Search

Gempita Sumbar Optimis Mentri Pertanian Baru Bawa Kemajuan - KlikPositif News

KLIKPOSITIF — Korwil Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Sumbar Nurkhalis optimis Mentri Pertanian (Pentan) Andi Amran Sulaiman akan membawa kemajuan untuk sektor pertanian.

Seperti diketahui, Amran Sulaiman baru saja dilantik menjadi Mentan oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 25 Oktober 2023. Ia menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang menjadi pesakitan di KPK.

Nurkhalis mengatakan Amran merupakan salah satu tokoh yang peduli dengan petani. Terbukti, jauh sebelum beliau menjabat sudah banyak memberi kontribusi kepada petani melalui temuan racun tikus yang membantu jutaan petani di seluruh Indonesia.

Menurut Nurkhalis, pengalaman dan treck record beliau sebagai Mentan di periode pertama akan membantunya memajukan pertanian Indonesia.

“Amran juga salah satu tokoh petani yang mengajak anak-anak muda di daerah bertani secara modern,” ujar calon anggota DPD daerah pemilihan Sumbar ini kepada KLIKPOSITIF.

Menurut Nurkhalis, tantangan pertanian di masa depan tidaklah gampang. Misalnya, di Sumbar, tantangannya adalah masih banyaknya lahan yang tidak produktif.

Ia mengimbau masyarakat untuk menanam lahan yang tidak produktif. Salah satunya dengan tanaman jagung. Tanaman jagung ini bisa membantu peternak dalam kebutuhan pakan.

“Tanaman jagung ini tentunya akan menjadi nilai tambah untuk kesejahteraan petani di Sumbar,” ujarnya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiU2h0dHBzOi8va2xpa3Bvc2l0aWYuY29tL2dlbXBpdGEtc3VtYmFyLW9wdGltaXMtbWVudHJpLXBlcnRhbmlhbi1iYXJ1LWJhd2Eta2VtYWp1YW4v0gFXaHR0cHM6Ly9rbGlrcG9zaXRpZi5jb20vZ2VtcGl0YS1zdW1iYXItb3B0aW1pcy1tZW50cmktcGVydGFuaWFuLWJhcnUtYmF3YS1rZW1hanVhbi9hbXAv?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempita Sumbar Optimis Mentri Pertanian Baru Bawa Kemajuan - KlikPositif News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.