Search

Dilantik Kembali Menjadi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman Ternyata Punya Surat Berharga Jumlahnya Capai - Klik Pendidikan - Klik Pendidikan

KLIK PENDIDIKAN – Inilah harta kekayaan Andi Amran Sulaiman yang saat ini dilantik kembali menjadi Mentri Pertanian menggantikan Sahrul Yasin Limpo.

Andi Amran Sulaiman resmi menjadi Menteri Pertanian setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Presiden Jokowi pada 25 Oktober 2023.

Andi Amran Sulaiman dipercaya kembali untuk menjadi Menteri Pertanian karna dinilai punya dedikasi yang tinggi untuk memajukan kementrian yang diamanahkan.

Perlu diketahui bahwa Andi Amran Sulaiman merupakan Menteri Pertanian pada periode Presiden Jokowi sebelumnya yakni tahun 2014 - 2019.

Baca Juga: Menjadi Penjabat Bupati Bangkalan, Arief Moelia Edie Ternyata Punya 2 Aset Tanah Mencapai Angka Miliaran

Ia dipercaya menggantikan Sahrul Yasin Limpo yang diberhentikan dari Mentri Pertanian karna terjerat kasus korupsi dan ditangkap oleh KPK.

Sebelum menjadi menteri, ia merupakan pemimpin Tiran Group, sebuah perusahaan konglomerat yang bermarkas di Makassar sebagian besar sudah beroperasi di Indonesia Timur.

Ia Lahir di Bone, Sulawesi Selatan, pendidikan dan sebagian besar karirnya berkisar pada bidang pertanian, dan ia tercatat sebagai dosen ilmu pertanian di Universitas Hasanuddin yang dikelola pemerintah.

Baca Juga: Diangkat Sebagai PLT Menteri Pertanian Gantikan Syahrul Yasin Limpo, Segini Harta Kekayaan Arief Prasetyo Adi

Sebagai pejabat pemerintah Andi Amran Sulaiman dulunya rutin melaporkan harta kekayaan miliknya pada LHKPN secara berkala.

Tercatat ia terakhir kali melaporkan harta kekayaan miliknya ke LHKPN pada akhir menjabat sebagai mentri pertanian periode 2014 - 2019 pada 30 Oktober 2023 dengan rincian berikut ini.

A. Tanah dan bangunan senilai Rp42.249.445.000 dengan rincian berikut.

1. Tanah dan bangunan seluas 600 m2/320 m2 di Kota Makassar hasil jerih payah sendiri senilai Rp600.000.000

Baca Juga: Resmi Ditahan KPK karena Dugaan Korupsi, Ternyata Segini Harta Kekayaan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMimwFodHRwczovL3d3dy5rbGlrcGVuZGlkaWthbi5pZC9uZXdzLzM1ODEwNjI4OTcxL2RpbGFudGlrLWtlbWJhbGktbWVuamFkaS1tZW50ZXJpLXBlcnRhbmlhbi1hbmRpLWFtcmFuLXN1bGFpbWFuLXRlcm55YXRhLXB1bnlhLXN1cmF0LWJlcmhhcmdhLWp1bWxhaG55YS1jYXBhadIBnwFodHRwczovL3d3dy5rbGlrcGVuZGlkaWthbi5pZC9uZXdzL2FtcC8zNTgxMDYyODk3MS9kaWxhbnRpay1rZW1iYWxpLW1lbmphZGktbWVudGVyaS1wZXJ0YW5pYW4tYW5kaS1hbXJhbi1zdWxhaW1hbi10ZXJueWF0YS1wdW55YS1zdXJhdC1iZXJoYXJnYS1qdW1sYWhueWEtY2FwYWk?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilantik Kembali Menjadi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman Ternyata Punya Surat Berharga Jumlahnya Capai - Klik Pendidikan - Klik Pendidikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.