Search

Mentri Kebudayaan Arab Saudi Akhirnya Ijinkan Adanya Program ... - Jabar Ekspres

JABAR EKSPRES- Kementerian Kebudayaan Arab Saudi telah memberikan persetujuan untuk meluncurkan program diploma musik pertama di negara ini, yang akan diselenggarakan oleh Music Home School of Art di Riyadh.

Program ini akan fokus pada pengajaran alat musik tradisional seperti oud, duff, rebab, dan mizmar, yang sering digunakan dalam perayaan-perayaan di Kerajaan Saudi.

Pengumuman ini datang melalui pernyataan resmi dari kementerian bersama dengan Moataz Al-Shabanah, Direktur Eksekutif Music Home School of Art, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh beberapa tokoh terkemuka dari industri media dan musik di Riyadh.

BACA JUGA : Rusia, Korut, dan Cina Berkolaborasi Mengadakan Latihan Militer

Al-Shabanah menjelaskan bahwa program diploma dua tahun ini, yang memenuhi standar dunia, akan memulai penerimaan siswa pada bulan September mendatang.

Selain memberikan pendidikan, program ini juga akan menyelenggarakan pertunjukan, yang pada akhirnya akan memberikan kualifikasi bagi lulusannya untuk menjadi guru musik atau profesional di bidang musik.

Program diploma ini adalah bagian dari serangkaian inisiatif yang dilakukan oleh Kementerian untuk mengembangkan industri musik di Saudi. Baru-baru ini, Komisi Musik Saudi meresmikan proyek Oud House di Riyadh dan membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin belajar memainkan alat musik Arab.

Oud House berfungsi sebagai pusat pelatihan yang akan dipandu oleh maestro Naseer Shamma, dan akan menawarkan kuliah serta lokakarya. Oud, yang memiliki sejarah lebih dari 3 ribu tahun, adalah salah satu alat musik petik tertua dan paling penting di dunia Arab.

Kurikulum Oud House akan mencakup pengajaran oleh ahli tentang berbagai instrumen, termasuk seruling, bezek, cello, dan biola. Proyek ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Arab, meningkatkan kesadaran tentang pentingnya oud, serta membangun komunitas global bagi pemain profesional.

Para siswa yang menjalani pelatihan dan latihan di sini akan memiliki kesempatan untuk tampil dalam konser dan memperluas pengalaman mereka dalam dunia musik.

BACA JUGA : Kualitas Udara Memburuk di Malaysia Akibat Karhutla RI: Kabut Asap Menyelubungi Beberapa Wilayah

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vamFiYXJla3NwcmVzLmNvbS9iZXJpdGEvMjAyMy8wOS8wNi9tZW50cmkta2VidWRheWFhbi1hcmFiLXNhdWRpLWFraGlybnlhLWlqaW5rYW4tYWRhbnlhLXByb2dyYW0tZGlwbG9tYS1tdXNpay_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri Kebudayaan Arab Saudi Akhirnya Ijinkan Adanya Program ... - Jabar Ekspres"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.