Search

Terus, Kebijakan Impor BBM Wewenang Siapa? Oleh Warta Ekonomi Online - Investing.com Indonesia

© Warta Ekonomi. Terus, Kebijakan Impor BBM Wewenang Siapa? © Warta Ekonomi. Terus, Kebijakan Impor BBM Wewenang Siapa?
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Dengan ditunjuknya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditunjuk menjadi Komisaris Utama di Pertamina dengan tugas antara lain adalah memberantas mafia migas dan mengurangi ketergantungan terhadap import BBM

Akan tetapu tugas yang dibebankan kepada Ahok tersebut akan membuat masyarakat bingung, pasalnya adalah apakah ada undang-undang yang mengatur seorang komisaris diberi kewenangan sebesar kewenangan seorang mentri? Pasalnya adalah bahwa import dan export BBM serta pemberantasan mafia migas adalah kewenangan mentri ESDM.

Berdasarkan UU No. 39/2008 tentang Kementrian, bahwa tugas mentri antara lain adalah merumuskan dan menetapkan kebijakan di bidangnya termasuk pengawasan, termasuk juga menambah atau mengurangi import, serta memberantas kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum dibidangnya termasuk mafia.

Baca Juga: Terungkap!! Yang Buat Fadli Zon Gak Rela Ahok di Pertamina

Baca Juga: Cuma Seminggu Ahok Bisa Tumbangkan Mafia Migas, Asal...

Sedangkan mengenai mafia migas, bukankah pak Jokowi pada saat debat Pilpres yang lalu sudah menyatakan dengan tegas bahwa mafia migas dilingkungan Pertamina sudah dibubarkan? Akan tetapi, mengapa sekarang kok Ahok diberi tugas memberantas mafia migas? Artinya bahwa tugas yang diberikan kepada Ahok tersebut malahan menjadi penyangkalan terhadap pernyataan pak Jokowi pada saat debat Pilpres yang lalu!

Pemerintah mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama di Pertamina adalah kewenangan Pemerintah dan tidak perlu dibuatkan alasan apapun, yang justru membuat gaduh seolah-olah Pemerintah membutuhkan dukungan dari masyarakat terhadap pengangkatan Ahok tersebut, sebaiknya pemerintah menghentikan berbagai pernyataan yang berkaitan dengan alasan pengangkatan Ahok sebagai Komut Pertamina.

Penulis: Redaksi
Editor: Vicky Fadil
Foto: Puspa Perwitasari

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://id.investing.com/news/economy/terus-kebijakan-impor-bbm-wewenang-siapa-1938725

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terus, Kebijakan Impor BBM Wewenang Siapa? Oleh Warta Ekonomi Online - Investing.com Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.