Search

Mentan Amran: Pertanian Topang Pertumbuhan Ekonomi

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSREWU - Mentri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman mengunjungi Kabupaten Pringsewu, Selasa (4/9). Tepatnya di Desa Srikaton, Kecamatan Adiluwih.

Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja, Tanam Perdana Jagung Serentak Seluruh Indonesia, bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka menuju swasembada jagung nasional.

Baca: Hoaks Makanan Jadi Penyakit yang Beredar di Dunia Maya dan Media Sosial

Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Mentri Andi Amran Sulaiman. Terutama atas bantuan program Kementrian Pertanian, baik itu berupa alsintan atau pengembangan SDM.

Sujadi mengatakan, seiring dengan perkembangan masyarakat dengan modernisasi, banyak hal yang harus dibenahi dan dikembangkan. Oleh karena itu lah dia mengajak untuk menyambut program pemerintah, dengan pemberian bimbingan dan upaya.

Ketua Bidang Ekonomi PBNU Umarsyah berharap program tersebut dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat. Selain itu, dapat memberikan kontribusi supaya menghasilkan ke arah kebaikkan.

Baca: KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras Senilai Rp 4 Miliar

Ia pun menuturkan, bila PBNU berjalan dengan kementrian, dalam menangani persoalan yang prinsipil. Yakni kelangkaan pupuk, permodal dan kondisi harga yang selalu jatuh pada saat panen raya.

Mentri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa ekspor hasil pertanian Indonesia telah meningkat hingga 24 persen. Jumlah tersebut, menurut dia, tertinggi dalam sepanjang sejarah.

Namun, ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap keberhasilan yang lebih jarang terekspose media. Justru sebaliknya, yang menjadi pemberitaan sexy bagi media adalah impor. Padahal peningkatan ekspor tersebut berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi.

Tambah Amran, sektor pertanian yang menopang pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah jagung. "Bapak ibu, jagung dulunya impor 3,6 juta ton. Hari ini kita mengekspor ke enam negara," tuturnya dalam sambutan di acara kunjungan kerja tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://lampung.tribunnews.com/2018/09/04/mentan-amran-pertanian-topang-pertumbuhan-ekonomi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentan Amran: Pertanian Topang Pertumbuhan Ekonomi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.