Search

HET Dicabut, Mentri Perdagangan : "Saya Bingung" - Kompasiana.com - Kompasiana.com

Polemik tentang masalah minyak goreng belum juga mereda, sejumlah upaya dan program yang dilakukan oleh pemerintah tidak kunjung membuahkan hasil. Namun, setelah pemerintah melalui Kementrian Perdagangan mencabut ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak  goreng kemasan, pasokan minyak goreng kembali melimpah dalam waktu singkat. 

Beberapa netizen di sejumlah media sosial turut mempertanyakan fenemona ini " Saya juga bingung, kok bisa ya bapak jadi mentri", ucap salah satu pengguna instagram.

Tidak hanya masyarakat dan netizen yang kebingungan, Mentri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi juga mengaku kebingunan dengan melimpahnya pasokan minyak goreng dalam waktu singkat setelah aturan HET dicabut. " Saya juga bingung barang ini dari mana, tiba-tiba keluar semua", kata Lutfi saat berbincang dengan ibu-ibu di sebuah pusat perbelanjaan di jakarta dikutip dari Tribunnews, Minggu (20/03/2022).

Pemerintah juga berdalih dan berspekulasi bahwa adanya oknum mafia yang ikut andil dalam bermain, sehingga di lapangan masih terjadi kelangkaan minyak goreng. Kini setelah harga minyak goreng dilepas ke pasar, pasokan minyak goreng kembali melimpah dan harga minyak goreng ini sudah berada di kisaran Rp.25.000/liter.

Terkait berita melimpahnya minyak goreng tersebut saya yang saat ini sedang boarding school menghubungi Ibu saya di rumah bagaimana ketersediaan minyak goreng disana, namun ibu saya memberi tahu masih sama, masih susah untuk mendapatkan nya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
Lihat Semua Komentar (1)
VIDEO PILIHAN

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.kompasiana.com/wulandari_1106/62416a380bfeac7eea017423/het-dicabut-mentri-perdagangan-saya-bingung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HET Dicabut, Mentri Perdagangan : "Saya Bingung" - Kompasiana.com - Kompasiana.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.